Selasa, 06 Agustus 2013

KPU Kota Banjarbaru Luncurkan Situs

"Untuk memaksimalkan komunikasi dengan masyarakat Kota Banjarbaru, KPU Kota Banjarbaru luncurkan sebuah situs resmi sejak tanggal 1 Agustus 2013" demikian pembuka informasi yang disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru pada peresmian peluncuran situs resminya.

Situs Resmi KPU Kota Banjarbaru tersebut memiliki alamat kpu-banjarbarukota.go.id

Secara umum, konten media KPU Kota Banjarbaru tersebut tidak berbeda dengan media milik instansi lainnya, termasuk dengan KPU dari Kabupaten/Kota lainnya, khususnya di Kalimantan Selatan.


Namun secara khusus, terkait dengan pelaksanaan Pemilihan umum, nampaknya KPU Kota Banjarbaru memberikan layanan yang berbeda kepada masyarakat Banjarbaru, khususnya bagi yang telah mencukupi syarat untuk menjadi seorang pemilih namun belum terdaftar sebagai pemilih. Layanan tersebut adalah dalam bentuk Formulir Pendaftaran Online Pemilih *deadlink* di Banjarbaru.

Layanan tersebut tidak terdapat pada situs KPU Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Selatan. (tautan ke situs KPU Kab./Kota lain di Kalsel juga tersedia di situs KPU Kota Banjarbaru).

Sementara itu, bagi pemilih yang ingin mengetahui apakah dirinya sudah terdaftar atau belum, tersedia tautan menuju sistem pendaftaran pemilih yang dikelola oleh KPU-RI.

Saat ini, di Situs KPU Kota Banjarbaru juga tersedia informasi tentang bakal calon, baik calon anggota DPR-RI dan DPD yang berasal dari daerah pemilihan Kalsel (melalui tautan), juga informasi tentang bakal calon anggota DPRD Kota Banjarbaru.

Selebihnya, silakan akses langsung Situs Resmi KPU Kota Banjarbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar