Sabtu, 07 Mei 2016

Memasang Ekstensi Chrome pada Opera

Opera Browser
Mungkin setiap orang miliki peramban (browser) internet favorit. Termasuk saya, yang sedari dulu gemar menggunakan peramban Opera. Kalau tidak salah ingat, mengenal Opera saat peramban dengan dominasi warna merah ini menginjak versi 6. Sementara sekarang, saat tulisan ini dibuat, Opera telah berada pada versi 37.

Baiklah, tidak akan berpanjang kata soal perbedaan peramban opera dahulu dan sekarang, pendek kata sekarang sangat beda. Langsung ke tujuan sebagaimana judul saja, yakni bagaimana memasang atau menginstall ekstensi peramban google chrome ke peramban opera.


Kenapa melakukan itu? Karena mungkin saja ekstensi yang ingin dipasang ternyata adanya di chrome, dan belum atau bahkan tidak tersedia di opera. Untuk dapat melakukannya, karena alasan apapun, maka dapat dibantu oleh sebuah ekstensi opera yang bernama: Download Chrome Extension.
Silakan pasang ekstensi Download Chrome Extension tersebut pada peramban opera, dan selesai. Begitu sudah terpasang, kita bisa langsung menuju ekstensi chrome yang diinginkan.
Perlu diperhatikan: Download Chrome Extension hanya mendukung pemasangan ekstensi chrome pada opera, tidak untuk selain ekstensi semisal tema dan lain-lain.

ScriptBlock
Pemasangan ScriptBlock, ekstensi Chrome pada Opera
Sebagai contoh, yang sebagaimana gambar di atas, saya memasang ekstensi chrome bernama ScriptBlock pada peramban Opera yang jauh lebih banyak digunakan sehari-hari dari pada Chrome.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar