Sabtu, 04 Juni 2016

Indosat myCare (v.31) Android Kembali Ijinkan Penggunaan Root

Setelah sebelumnya melarang penggunaan root pada perangkat android, aplikasi selfcare Indosat Ooredoo yakni myCare, kini aplikasi myCare kembali mengijinkan atau memperbolehkan penggunaan perangkat android yang telah diroot. Perubahan tersebut dilakukan melalui pembaruan aplikasi myCare versi 31.

Sebelumnya, pelarangan penggunaan perangkat yang diroot tersebut menuai protes dari sebagian pengguna myCare. Sementara memalui versi 31 ini, Indosat myCare nampaknya mengambil jalan tengah yang dapat dinilai lebih fair. Yakni mengharuskan pengguna yang perangkatnya telah diroot untuk melakukan konfirmasi.

Konfirmasi Penggunaan Aplikasi Indosat myCare
Pengguna Diwajibkan Melakukan Konfirmasi

Bagi saya pribadi, langkah ini dapat dikatakan sebuah kompromi. Dengan melakukan konfirmasi, maka pengguna root dapat menggunakan aplikasi, dan Indosat juga dilepaskan dari tanggung jawab jika dan hanya jika, suatu saat terjadi permasalahan pada data pengguna yang diakibatkan oleh modifikasi perangkat (rooting).

Selain itu, Indosat dapat dikatakan cepat merespons keluhan pengguna. Sebab hanya dalam satu hari perubahan tersebut dilakukan. Terlepas dari masih ada yang belum puas untuk hal lain. Itu wajar dan biasa.

Saya sendiri juga rasanya cukup fair untuk kembali mengubah ulasan atas perangkat tersebut, dan itu sudah dilakukan melalui ulasan aplikasi pada play store. Bintang juga sudah naik lagi, dan yang sempat jeblok ke satu bintang, kembali menjadi lebih dari satu.

Terima kasih, Indosat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar