Kamis, 14 Maret 2013

Google Depak AdAway & Penangkal Iklan Lainnya dari Play Store

AdAway
Berawal dari keheranan akibat tidak terlihatnya aplikasi AdAway yang sudah terinstall saat membuka daftar aplikasi di Google Play Store, akhirnya kemudian mendapatkan kabar terkait kebijakan baru Google.

Sepertinya Google kini telah mendepak atau menghapus semua aplikasi penangkal iklan (ad blocker) untuk android dari play store-nya.

Secara pribadi, selama ini saya memang selalu menggunakan aplikasi AdAway tersebut untuk menangkal iklan dari aplikasi lain yang mungkin memiliki iklan.

Sejumlah aplikasi lain semisal AdBlock juga dihapus. Jared Rummel, salah seorang pengembang aplikasi android (ROM Toolbox) menyampaikan bahwa ia juga mendapatkan pemberitahuan dari Google tentang hal tersebut. Mungkin ini berkaitan dengan salah satu fitur pada aplikasi ROM Toolbox, yakni fitur penangkal iklan. Nampaknya ia juga akan menghilangkan fitur tersebut dari ROM Toolbox.

Khusus pengguna AdAway, masih tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan melalui cara lain. Yakni melalui The F-Droid Repository, sebuah katalog FOSS (Free and Open Source Software) untuk platform android.

Pada F-Droid, berkas apk untuk aplikasi AdAway bisa didapatkan pada laman ini atau juga bisa langsung dari sumbernya di sini. *deadlink*

Another article/info about this:
Google Begins Removing Ad Block Apps From The Play Store
AdAway War Removed From Google Play *deadlink*

1 komentar:

Danny Danials mengatakan...

I have been using this app Clash Of Light Mod Apk : and downloaded and playing it regularly.

Posting Komentar